Grown Ups, Mereka yang Tidak Pernah Dewasa

Walaupun berjudul Grown Ups, film yang ditulis Adam Sandler ini tidaklah menampilkan cerita tentang kedewasaan sama sekali. Hal ini tidaklah mengherankan karena Sandler memang lekat dengan image seperti itu. Dia mungkin sudah 43 tahun dan punya anak tetapi masih mempertahankan jenis humor kekanak-kanakan yang membuatnya terkenal di akhir 90an (Happy Gilmore, Billy Madison, The Waterboy).

Humor-humor yang ditampilkan bukanlah sesuatu yang baru, malah cenderung antik. Sandler mungkin menganggap jokes tentang buang gas dan orang gemuk masih tetap lucu tetapi lelucon semacam itu sudah terlalu sering kita lihat dan cenderung membosankan. Pemeran lainnya (Chris Rock, David Spade, dan Rob Schneider) menampilkan jokes antara teman yang mungkin sulit diikuti orang lain di luar mereka.

Sandler berperan sebagai Lenny, agen Hollywood yang sukses. Istrinya (Salma Hayek) adalah perancang pakaian yang amat lincah, sementara anaknya yang manja sering mengirim sms kepada sang pengasuh untuk minta tambahan latte. Setelah pelatih basket Lenny sewaktu kecil, Buzzer (Blake Clark) meninggal, dia dan teman-temannya di masa kecil berkumpul di pemakaman dan terjadilah reuni diantara mereka.

Reuni itu berubah menjadi semacam kontes diantara mereka. Masing-masing mengincar kelemahan yang lain: ada yang takut istri, ada yang suka wanita lebih tua, ada yang pemabuk, dan lain-lain.

Semua itu akan baik saja jika ada nuansa komedi yang "pas". Daripada menghasilkan komedi yang lebih cocok dengan generasi sekarang, kita malah melihat 5 pria yang tidak pernah dewasa (dan tidak berniat untuk itu) yang memancing tawa dengan menembakkan panah ke kerumunan, menggoda perempuan dengan norak, atau mengganggu anak umur 4 tahun yang masih menyusui. Juga komedi slapstick yang sudah sangat familiar.

Grown Ups memang film tipikal Sandler. Jika anda memang penggemar berat dia, maka anda akan tertawa menyaksikan film ini. Tetapi, di situlah "kelemahan" Sandler. Formula film seperti ini akan menyulitkan dia untuk menjaring penggemar baru.

Sutradara : Dennis Dugan
Skenario : Adam Sandler, Fred Wolf
Pemain : Adam Sandler, Chris Rock, David Spade, Rob Schneider, Salma Hayek, Blake Clark

sumber:
http://www.usatoday.com/life/movies/reviews/2010-06-25-grownups25_ST_N.htm?csp=IMDBreviews

Useful link:
Tas Laptop Wanita dan Harganya 

1 comment:

  1. film film yg bertajuk seperti ini sangat menghibur dan bagus sekali. :-D
    terimakasih infonya min :-D
    oh iya salam kenal dari saya Chairul.
    mohon maaf min b antu visit yoo Jasa keren terimakasih

    ReplyDelete